Sports

Home » » Karena Tak Punya Uang Sudah Empat Bulan Gaji Honorer Guru Di Taput Tak Dibayar

Karena Tak Punya Uang Sudah Empat Bulan Gaji Honorer Guru Di Taput Tak Dibayar

Written By indonesiabersatu on Senin, 24 Oktober 2016 | 19.25


foto-hl-9
Taput (ano)
Semenjak bulan Juli-September 2016, gaji para guru honorer di Taput tak kunjung keluar. Akibatnya para guru-guru honorer mengeluh sebab biaya kebutuhan mereka jadi tersendat.
Sejumlah para guru honorer di Kecamatan Pangaribuan inisial BP mengatakan, sudah hampir empat bulan ini, gaji guru honorer tersebut belum juga diterima. Pasalnya, uang adalah kebutuhan yang sangat urgen bagi kehidupan. Gaji yang diterima guru honorer tentu tidak mencukupi untuk kebutuhan keluarga selama sebulan dan segingga juga dipersulit. Namun di sisilain, Mereka para guru bersemangat mengajar guna meningkatkan pembangunan dunia pendidikan.

Menurut dia, kegalauan guru honorer di Taput merasah dimalukan oleh banyak kalangan. Satu sisi para guru dituntut memberikan pengabdian yang terbaik.” Diisi lain para guru harus pusing lima keliling mencari penghasilan lain untuk mencukupi dan membiayai kehidupan sehari-hari,” sebutnya, Minggu (23/10).
RT selaku guru honorer di Kecamatan Siborongborong mengatakan,” dan siapa yang tidak mengeluh dan galau jika selama empat bulan tak kunjung menerima gaji, terlebih lagi segala kebutuhan pokok.

“Kami mohon sekalian kepada pihak terkait untuk menangani pembayaran gaji kami selaku honorer yang mengabdi di pendidikan sekolah ini segerah mungkin teralisasi,” katanya.
Ia juga mengatakan, bukan dirinya saya yang menyesalkan keterlambatan pembayaran gaji guru honorer teresbut, guru-guru di Kecamatan yang lain juga belum menerima gaji hampir empat bulan.

Mereka meminta kepada anggota DPRD Taput selaku komisi A, agar mendegar keiluhan para guru honorer yang mengabdi di dunia pendidikan, sudah hampir empat bulan ini, gaji guru honorer tersebut belum juga diterima. Mohon perhatian para anggota DPRD dan mendegar keiluhan kami selaku guru honorer ini, ujar RE.(dh)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Anak Negeri Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger