Sports

Home » , » Pembangunan SMKN 1 Pollung Berbau KKN

Pembangunan SMKN 1 Pollung Berbau KKN

Written By indonesiabersatu on Senin, 24 Oktober 2016 | 19.16

 foto-hl-10
Humbang Hasundutan (ANO)
Santer terdengar kabar yang beredar dikalangan sejumlah awak media, jika banyaknya pembangunan sekolah di Kabupaten Humbahas diduga sarat KKN tahun anggaran 2016 ini khususnya ditingkat sekolah menengah kejuruan. Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Pollung Agus L Manik, enggan menanggapi.

Agus yang disinggung, soal pembangunan ruang praktik siswa (RPS) dan pengadaan mobilier yang alokasi anggarannya dari Direktorat Pembina SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan pagu Rp232.060.000,00 saat ini sedang proses, Agus malah bertanya balik pada wartawan.
” Bangunan yang mana. Dua kegiatan disitu,” kata Agus saat dihubungi via telepon, Sabtu (22/10).“ Saya sedang diluar, di Balige,” lanjut Agus ketika disinggung keberadaannya.

Kabar santer yang terdengar itu, Marutung Lumbangaol dan Haposan Lumbangaol, warga setempat berharap aparat hukumnya turut mengawasi. Mereka minta, aparatnya jeli dalam mengawasi proses pelaksanaan pembangunan yang ada diseluruh daerahnya itu. Terlebih pada pembangunan sekolah dikampungnya tersebut.

Dikatakan mereka, proses pembangunan yang saat ini sedang berjalan tanpa diawasi aparat hukum, bisa saja mengarah dugaan sarat KKN. Dengan terjadi kebocoran-kebocoran penggunaan dana bahan bangunan.“ Pak Presiden Jokowi saja ada meminta ke aparat hukumnya, agar diawasi segala pembangunan infranstruktur. Jadi kita pun meminta hal demikian, kita minta agar aparat hukum kita tidak tidur,” tegas Marutung.

Menurut Marutung, proyek-proyek macam inilah (pembangunan sekolah SMKN 1) yang harus dikawal dan dicermati. Aparat hukum diminta tegas menindak semua pihak yang terkait dalam sebuah proyek infranstruktur bila terindikasi menyeleweng, katanya.(Tuti)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Anak Negeri Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger