Sports

Home » » Teragedi Tewasnya Pengunjung Diskotik New Zone, Oknum Polisi Meliter US,Terancam Dipecat

Teragedi Tewasnya Pengunjung Diskotik New Zone, Oknum Polisi Meliter US,Terancam Dipecat

Written By indonesiabersatu on Sabtu, 03 Oktober 2015 | 19.59

 Hasil gambar untuk polisi militer

Medan (anak negeri)
Kopda Usman oknum Polisi Militer dipastikan berhenti dari kesatuannya sebagai anggota TNI karena perbuatannya yang menembak Rendi pengunjung diskotik New Zone, hingga korban meninggal dunia.

Penegasan ini disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung kepada wartawan usai menghadiri acara sarasehan dengan tokoh agama dan masyarakat serta pemuda di gedung Balai Prajurit, Makodam I/BB Jum'at (2/10/2015)

Dikatakan Lodewyk pihaknya selalu mengikuti proses penyidikan yang dilakukan oleh pihak Pomdam I/BB. Sehingga yakinlah, pelaku penembakan tidak hanya dikenakan sanksi pidana akan tetapi sanksi pemecatan dari kedinasan TNI.

Dikatakan, Pangdam, sanksi pemecatan memang sudah tepat karena tidak ada alternatif lain bagi TNI yang melakukan pelanggaran. Karena setiap pelanggaran yang dilakukan personil TNI pasti akan mendapatkan sangsi yang tegas apalagi sampai melakukan penembakan terhadap warga sipil yang jelas-jelas melanggar ketentuan.

Pangdam juga berjanji akan segera mengumumkan hasil penyidikan terhadap Kopral Dua UN ke publik. Bahkan pemecatan terhadap Kopda UN akan digelar dalam upacara pemecatan dengan tidak hormat (PDTH).

Selain itu dari hasil proses penyidikan yang dilakukan oleh pihak Pomdam I/BB, pelaku saat melakukan penembakan dikarenakan pengaruhi minuman keras. "Pelaku saat itu sedang mabuk dan saling berselisih paham dengan pengunjung diskotik New Zone, hingga akhir terjadi perkelahian dan penembakan terhadap korban.

Untuk kasus ini, Pangdam I/BB menegaskan pihaknya juga telah memanggil Danden Pom 1/5 Medan, selaku pimpinan langsung dari oknum tersebut.

Berdasarkan informasi dari saksi mata, semula Randi warga Jalan Brigjen Katamso, Medan bersama teman-temannya terlibat pertengkaran dengan pengunjung lainnya di Diskotek New Zone di Jalan Wajir. Pertengkaran berlanjut hingga keluar diskotek.

Saat bertengkar di luar itulah, tiba-tiba datang anggota Denpom 1/5 Medan. Randi Cs yang berusaha kabur, namun ditembak. Korban ambruk setelah peluru mengenai perut kanannya. Dia ditembak dari jarak empat meter.(R)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Anak Negeri Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger