Sports

Home » » PTPN III Distrik Labuhanbatu I Latih 50 Ibu dan Remaja Putri Buat Kue PTPN III Distrik Labuhanbatu I Latih 50 Ibu dan Remaja Putri Buat Kue

PTPN III Distrik Labuhanbatu I Latih 50 Ibu dan Remaja Putri Buat Kue PTPN III Distrik Labuhanbatu I Latih 50 Ibu dan Remaja Putri Buat Kue

Written By indonesiabersatu on Minggu, 27 September 2015 | 21.08

  Image result for ptpn 3


Medan-(Anak negeri))
Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi keluarga sehingga kesejahteraan terjaga, maka PTPN III menggelar pelatihan keterampilan pembuatan kue kepada 50 ibu dan remajaputri di Distrik Labuhan Batu I tanggal 16-17 September 2015.
Syahrial, Kabag PKBLPTPN III dalam sambutannya mengatakan, program PKBL ini merupakan program khusus pemberdayaan ekonomi untuk ibu-ibu dan remaja putri warga sekitar unit kerja PTPN III. "Program ini sudah dibuat di beberapadistrik yang ada di sekitar unit kebun," ujarnya.
Ir Sigit Sudaryanto, Distrik Manajer Labuhanbatu I mengharapkan agar pelatihan ini dapat menjadi tali silaturahmi antara kebun-kebun dengan masyarakat sekitar. Kepada para ibu dan remaja putri dapat menambah wawasan dan keterampilan bagaimana meningkatkan pendapatan keluarga dengan membuat anekakue seperti kue bawang daun katu, kue jagung, donat kentang keju dan brownis kukus yang bisa dipasarkan ke masyarakat nantinya.
Peserta pelatihan berasal dari Desa Bagan Sari,Torgamba, Bagan Makmur, Bagan Baru, Bahtera Makmur, Bukit Tujuh dan Sei Meranti. Camat Torgamba, Ilham Siregar mengucapkan terima kasih kepada PTPN III Distrik Labuhanbatu karena kegiatan tersebut dapat membantu warga untuk meningkatkan pendapatan.
Suryati, seorang peserta juga sangat antusias dengan pelatihan tataboga ini karena menurutnya iabisa mengembangkan kemampuan membuat kue. "Saya sangat senang dengan adanyakegiatan membuat kue ini, jadi bertambah pengetahuan dan ketrampilan saya," katanya.(susan)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Anak Negeri Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger