Sports

Home » » Tembok Penahan Jalan Dolok Sanggul-Pakkat Ambles

Tembok Penahan Jalan Dolok Sanggul-Pakkat Ambles

Written By indonesiabersatu on Rabu, 27 Juli 2016 | 02.49

 AMBLES - Baru dikerjakan bahu jalan Dolok Sanggul-Pakkat, Humbahas sudah ambles setelah dikerjakan belum lama ini.
Humbang (ANO)
Kenapa ya proyek pembangunan tembok penahan bahu jalan provinsi Dolok Sanggul-Pakkat, tepatnya di tano ponggol Desa Arban Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) sudah ambles.
Pantauan wartawan, tembok penahan jalan itu ambles ke dalam jurang dengan kedalaman 30 meter dengan panjang 25 meter. Kuat dugaan proyek yang memakan biaya miliaran rupiah tersebut disebabkan kualitas cor semen dan konstruksi tidak sesuai dengan spesifikasi, sehingga semen cor yang dipasang seluruhnya ambles.
Ir Gila, sapaan akrab Banjar Marbun kepada wartawan mengatakan, Senin (25/7),  pekerjaan proyek itu dikerjakan, Agustus 2015 hingga Desember 2015 namun April 2016 tembok penahan itu sudah ambles.
“Kita sudah pernah memperingatkan para pekerja di sana. Kalian yang bekerja kepala saya yang pusing melihatnya. Namun para pekerja penerima upah itu terlihat enteng dan menjawab pekerjaan itu sesuai gambar,” kata Banjar.
Disebutkan, tidak berselang lama saran yang sama kembali disampaikan kepada staf dari Bina Marga UPT Dolok Sanggul saat monitoring pekerjaan proyek. Namun, staf yang tidak diketahui namanya itu tidak menggubris dengan alasan pekerjaan tersebut hendak serah terima.
Sementara itu, Dinas PU Pemprovsu melalui kepala UPT Binamarga Dolok Sanggul Marton Batubara, saat hendak dikonfirmasi ke kantornya tidak berhasil karena tidak berada di tempat.
Salah seorang stafnya, P Sihombing kepada wartawan mengatakan, Kepala UPT dan Kasi Pembangunan Jalan, P Hutajulu lagi di Medan. “Kebetulan kesibukan bapak itu sangat padat, dia juga ditunjuk gubsu sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di Pematang Siantar,” katanya.
Ditanya berapa pagu untuk pembangunan tembok penahan jalan dan siapa kontraktornya, Sihombing tidak mengetahui sedangkan rekanan yang menangani bermarga Lumbang Gaol dari Medan. (pu)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Anak Negeri Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger