Sports

Home » » SD 166 Purba Lama Mandailing Natal Terancam Ambruk

SD 166 Purba Lama Mandailing Natal Terancam Ambruk

Written By indonesiabersatu on Rabu, 27 Juli 2016 | 02.55

 Sejumlah murid bergembira di halaman SDN 166 Purba Lama. Para orangtua mendesak pemerintah daerah melakukan rehabilitasi gedung sekolah itu.
Madina(ANO)
Sejumlah orang tua siswa SDN 166 Purba Lama, yang tergabung dalam anggota Komite Sekolah SD 166 Desa Purba Lama Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina), mengeluhkan buruknya kondisi bangunan sekolah di desa itu.
Para orang tua siswa mengungkapkan, banyak gedung sekolah di daerah itu yang terancam ambruk. Di antaranya SD 166, kondisinya sangat memprihatinkan serta dikhawatirkan akan membahayakan anak didik, saat tengah mengikuti pelajaran di sekolah.
Bagian atap yang sudah lapuk dan terancam ambruk dapat membahayakan keselamatan para siswa dan juga guru. "Sebab selain bangunan yang sudah lama dan perlu dilakukan rehabilitasi, bangunan gedung juga terlihat sudah sangat tua dan rentan roboh,"beber salah seorang orang tua siswa yang enggan disebut namanya, kepada andalas, Senin (25/7).
Para orang tua siswa yang tergabung dalam komite sekolah, sudah pernah mengajukan usulan rehabilitasi atau  pembangunan gedung sekolah. "Namun, sudah lima tahun ini SDN 166 belum pernah tersentuh rehab maupun pembangunan ruang kelas baru, kantor dan fasilitas lain,"ungkapnya.
Padahal, atap ruangan kelas sekolah dasar itu sudah sangat mendesak harus diperbaiki. Demikian juga plafon ruangan kelas seharusnya diperhatikan kondisinya, demi keselamatan siswa dan guru yang sedang melakukan proses belajar dan mengajar di kelas.
"Karena itu, para orang tua siswa memohon dan sangat berharap kiranya Dinas Pendidikan Kabupaten Madina, agar dalam waktu sesegera dapat mungkin melakukan rehabilitasi, peremajaan atau perbaikan kelas di sekolah yang terancam ambruk ini,"pintanya. (bas)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Anak Negeri Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger