Sports

Home » » ATM BCA Di Alfamart Tanjungmorawa Dibobol

ATM BCA Di Alfamart Tanjungmorawa Dibobol

Written By indonesiabersatu on Sabtu, 24 Oktober 2015 | 21.19

 
Medan (ANO)
Mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Central Asia (BCA) yang berada di Alfamart di Jalinsum Dusun II Desa Tanjungmorawa A Kecamatan Tanjungmorawa dibobol maling Jumat (23/10) dinihari. Sekira Rp 115 juta, uang tunai di dalam mesin ATM raib.

Informasi diperoleh, kejadian itu awalnya diketahui kasir Alfamart, Jonatan Zebua (22) warga Gang Pringgan Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batangkuis, ketika hendak membuka toko itu, Jumat (23/10) pukul 06.30 WIB. Saat hendak membuka, ditemukan pintu kaca toko sudah terbuka. Kejadian itu dilaporkan kepada Hasan selaku kordinator area Alfamart, yang diteruskan ke Polsek Tanjungmorawa.

Mendapat laporan itu, personil Polsek Tanjungmorawa datang ke lokasi kejadian dan menurunkan tim identifikasi Polres Deliserdang. Setelah diperiksa, tempat uang dari mesin ATM BCA sudah lenyap, sedangkan mesin ATM BRI yang berada di sampingnya masih utuh. Selain itu beberapa barang dagangan Alfamart berupa rokok turut dijarah maling. Dugaan sementara, kawanan maling masuk setelah merusak pintu samping yang terbuat dari kayu ditambah pintu besi dengan merusak gembok dengan las.

Keterangan Jonatan Zebua, toko itu ditutup, Kamis (22/10) pukul 23.30 WIB bersama asisten toko, Junjung (22). Saat ditinggal, dipastikan pintu toko sudah tertutup ditambah gembok, sedangkan lampu listrik semua dipadamkan. Menurutnya, akhir-akhir ini tidak ada karyawan yang dipecat dari toko itu.

Kapolsek Tanjungmorawa AKP Hasoloan Situmorang ketika dikonfirmasi mengatakan, sesuai dengan keterangan yang diperoleh dari pihak BCA, uang yang berada di mesin ATM BCA itu baru diganti dengan kotak uang yang baru Rp 115 juta, Kamis (22/10) pagi. Namun belum dirinci apakah setelah kotak uang itu dimasukkan sudah ada penarikan uang oleh nasabah melalui ATM tersebut. Kini kasus itu ditangani pihak kepolisian dengan mempelajari rekaman CCTV ATM
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Anak Negeri Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger