Sports

Home » » Triwulan I Tahun 2015 Salurkan Rp.3,7 Milyar Untuk 106 UKM

Triwulan I Tahun 2015 Salurkan Rp.3,7 Milyar Untuk 106 UKM

Written By indonesiabersatu on Jumat, 24 April 2015 | 21.55

 Hasil gambar untuk Triwulan I Tahun 2015 Salurkan Rp.3,7 Milyar Untuk 106 UKM
Jumlah yang disalurkan pada Triwulan I/2015 kali ini sebesar Rp 3.775.000.000 dengan jumlah Mitra Binaan sebanyak 106 orang pengusaha kecil menengah dimana 43 orang merupakan pengusaha yang baru dan 63 orang pengusaha yang telah menerima pinjaman lanjutan. Mereka berasal dari kabupaten/kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Batubara, Simalungun, Asahan, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan.
Harianto, Direktur SDM & Umum dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh penerima dana pinjaman bergulir bahwa semua dana ditransfer melalui rekening masing-masing ke bank, selain itu para mitra binaan mendapatkan pendidikan dan pelatihan selama dua hari. Ia merincikan kalau masalah krusial yang dialami oleh para UKM selain permodalan juga masalah pemasaran hasil produksi, masalah pengelolaan/manajemen keuangan, kualitas produksi yang rendah, serta kurangnya penguasaan teknologi sehingga tidak mampu bertahan dan berkembang.
“Kami mengharapkan Bapak dan Ibu memanfaatkan pelatihan dua hari ini sebagai upaya dalam memberi pencerahan dan pembelajaran dalam rangka mengelola UKM agar mampu memiliki daya saing di kancah persaingan bisnis era masyarakat ekonomi Asean (MEA) yang akan berlangsung Desember 2015,” katanya.
Kepala KBL, Syahrial dikesempatan yang sama mengharapkan agar para mitra binaan diharapkan siap dan berjanji akan melakukan pembayaran melalui bank. Ia juga menjelaskan bahwa total akumulatif penyaluran dana program kemitraan untuk usaha kecil di Sumut sampai dengan saat ini sebesar Rp 208.288.552.113,(
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Anak Negeri Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger