Sports

Home » » Hebat Sekda Sumut Setatus tersangka

Hebat Sekda Sumut Setatus tersangka

Written By indonesiabersatu on Selasa, 13 Januari 2015 | 23.28

 
Hasban Ritonga  walaupun setatus menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Utara,memang sumatera luar biasa  ujar anggota DPR asal Sumatera Utara, Saleh Partaonan Daulay seorang tersangka masih bisa menjadi pejabat tertinggi apalagi yang menetapkanya Jokowi Presiden yang selama ini terkesan sangat berhati-hati dalam mengangkat para menteri, justru menetapkan seseorang yang berstatus terdakwa menjadi seorang sekda provinsi Sumatera Utara.

Prinsip kehati-hatian Presiden, kata Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini, sebelumnya terlihat saat menyeleksi pengangkatan para menteri, beberapa waktu lalu. Jokowi meminta masukan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Bantuan dimaksudkan untuk mengecek rekam jejak calon-calon menteri yang akan diangkat duduk dalam jajaran kabinetnya. Sehingga tidak ada menteri yang diangkat tengah tersandung kasus hukum..
Hebat memang Sumatera Utara seorang tersangka bisa jadi sedkda semoga saja tidak bagi bagi kekuasaan
 
 Daulay menilai, langkah menunda pelantikan diperlukan agar pejabat yang bersangkutan tidak dibebani oleh persoalan yang dapat menghambat kinerjanya saat menjabat Sekda nantinya. 
Daulay mengatakan, pemerintah lewat Kemendagri, juga perlu melakukan langkah-langkah taktis menyikapi persoalan yang ada. "Paling tidak, pihak kementerian dalam negeri bisa melakukan klarifikasi ke pihak-pihak terkait, dalam hal ini mabes polri," katanya.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Anak Negeri Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger