Sports

Home » » ASPEKNAS Dukung Pembangunan

ASPEKNAS Dukung Pembangunan

Written By indonesiabersatu on Senin, 01 Desember 2014 | 03.21

 
 Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  mengajak  Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional  (ASPEKNAS) Kota Medan  untuk terus mendukung Pemko Medan dalam  upaya pembangunan di Kota Medan. Apalagi  tahun 2015 merupakan  tahun yang penting bagi Indonesia dalam menghadapi persaingan global. Di samping itu Kota Medan merupakan pintu gerbang bagian barat dari Indonesia harus semakin bersiap menghadapinya.Ajakan ini disampaikan Wali Kota ketika menghadiri acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ASPEKNAS Kota Medan periode 2014-2019 di Grand Aston Hotel Medan, Sabtu (29/11). Dalam pelantikan itu  Gerald P Siahaan SH SE  MM dipercayakan sebagai Ketua DPC ASPEKNAS Kota Medan, sedangkan H Osa Iskandar Siregar ST sebagai sekretaris dan Ade Sandrawati Purba SH MH menjadi bendahara.
  Dijelaskan Wali kota, Kota Medan merupakan salah satu kota metropolitan dan kota ketiga terbesar di Indonesia mendukung Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Indonesia (MP3EI) sebagai program percepatan pembangunan nasional. Untuk itu Wali Kota mengajak ASPEKNAS ambil peran  guna mensukseskan pembangunan dalam bingkai MP3EI.
Namun Wali kota emngingatkan peluang usaha itu harus direbut secara professional dan tidak boleh mengedepankan kepentingan pribadi maupun kelompok. "Apalagi kalau sampai melakukan penyimpangan dengan cara-cara yang mendekati praktek KKN. Sebab, persaingan ke depan bukan lagi sebatas pengusaha lokal, regional dan nasional melainkan  pengusaha dari luar negeri," kata Wali kota.
Menurut mantan Sekda Kota Medan  ini meskipun ASPEKNAS ini baru terbentuk namun orang-orang yang duduk didalamnya subah berpengalaman dan berkualitas yang memiliki program-program kerja cukup baik dalam rangka membangun kontruksi di Kota Medan. "Untuk itulah melalui pengalaman dan kualitas yang mereka miliki, Kiota berharap ASPEKNAS mendukung pembangunan di Kota Medan yang kita cintai ini," harapnya.
Selain Wali Kota, acara pelantikan ini turut dihadiri Ketua DPD ASPEKNAS  Sumut Drs Tahan Manahan Panggabean MM, anggota Komisi D DPRD Sumut Nezar Dzuli ST, Ketua Komisi B DPRD Medan H Irsal Fikri S.SOs, Ketua Satgas IPK Sumut Edwin Ginting, Ketua Lembaga Pengembangan Jaza Konstruksi Sumut Ir Muniarti Pasdaribu, Ketua Pimpinan Daerah Komisi Pengawasan Persaingan Usaha Kota Medan Hakim Pasaribu serta aseluruh pengurus DPC ASPEKNAS Kota Medan periode 2014-2019 serta undangan lainnya.
Pelantikan pengurus DPC ASPEKNAS Kota Medan ini dilakukan oleh Ketua DPD ASPEKNAS Sumut Drs Tahan Manahan Panggabean. Kepada kepengurusan yang baru dilantik, Tahan berpesan segera melaksanakan konsolidasi dan mendorong anggota untuk meningkatkan kompetensi. Sebab, banyak pengusaha lain  juga bergerak di bidang sama.  
Selain itu Tahan juga agar kompetensi, profesional  dan karakter pengurus dan seluruh anggota ASPEKNAS harus diubah guna menyikapi persaingan yang ada.
Sedangkan Ketua DPC ASPEKNAS Kota Medan Gerald P Siahaan SH SE MM mengatakan, selama ini ASPEKNAS selalu bermitra  dengan BUMN, PTPN, Pelindo, PGN, BUMD dan PDAM. Untuk itu ke depan, Gerald berharap Wali kota dapat mengajak ASPEKNAS berperan aktif dalam mendukung percepatan pembangunan guna menjadikan Medans ebagai kota metropolitan, terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015. [Zed]
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Anak Negeri Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger